get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Mangayubagyo Presiden Jokowi Ngunduh Mantu, Komunitas Superhero Pendongeng Bagikan Nasi Berkat

Kamis, 08 Desember 2022 | 19:27 WIB
header img
Komunitas superhero pendongeng Sukoharjo membagikan nasi berkat gratis dalam rangka mangayubagyo Presiden Jokowi ngunduh mantu. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Komunitas pendongeng Sukoharjo menggelar aksi membagikan nasi berkat kepada sejumlah kelompok masyarakat kecil di simpang lima Sukoharjo Kota, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (8/12/2022) sore.

Uniknya, dalam aksi membagi-bagikan nasi berkat dengan bungkus daun jati, atau biasa disebut dalam bahasa Jawa,'sego berkat' ini, mereka berkostum superhero Gatotkaca, Superman, Batman, dan Spiderman.

Aksi yang menarik perhatian para pengguna jalan itu, merupakan ungkapan rasa bahagia dan ikut mendo'akan agar acara Presiden Joko Widodo (Jokowi) ngunduh mantu pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada, Minggu (11/12/2022) mendatang, berjalan lancar.

"Kami siapkan 100 bungkus nasi berkat untuk penarik becak, pedagang kecil, pemulung, dan masyarakat kecil lainnya yang kami temui di lokasi," kata koordinator aksi, Agus Widanarko atau Danar, yang berkostum Gatotkaca.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut