get app
inews
Aa Read Next : Warga PSHT di Jateng Hendaknya Ikut Berperan Aktif dalam Tugas Bela Negara

Buah Alpukat Tak Hanya Lezat, Selain Kesehatan untuk Kecantikan

Rabu, 28 Desember 2022 | 19:33 WIB
header img
Berbagai manfaat alpukat. Foto: Okezone/Well good)

2. Minyak alpukat adalah minyak ajaib

Alpukat dapat membantu dalam banyak bentuk. Minyak alpukat sangat bergizi untuk kulit dan rambut. Ini ditemukan dalam krim herbal, pembersih, sampo, dan produk perawatan tubuh lainnya.

Jika Anda mengalami kerontokan rambut, buah ini bisa membantu, karena kandungan proteinnya yang tinggi. Makan alpukat dan mengoleskan minyaknya memberi nutrisi pada kulit kepala dan membuat rambut kuat dari akarnya.

3. Menurunkan kolestrol

Dengan menurunkan kolesterol, alpukat diketahui dapat membuat jantung Anda bahagia. Ada alasan mengapa buah ini dipuji sebagai makanan super, karena kaya akan antioksidan dan Vitamin B6, A, E, dan C.

Berbicara tentang kandungan mineralnya, ia kaya akan kalsium dan potasium. Ini sempurna tidak hanya untuk kecantikan luar tetapi juga untuk kesehatan internal. Sifat penyembuhan ampuh dalam Alpukat berasal dari serat, mineral, vitamin, dan lemak baik.

Kandungan serat yang tinggi membantu menjaga perut tetap bahagia. Makan buah alpukat, karena sangat sehat, menciptakan perasaan holistik kesejahteraan.

4. Dapat dijadikan masker rambut

Caranya, hancurkan alpukat, tambahkan sedikit jus lemon dan madu. Oleskan ke rambut Anda sebagai masker rambut. Biarkan selama 30 menit. Saat Anda membilas rambut, Anda akan terkejut dengan kilau dan kehalusan rambut Anda.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut