get app
inews
Aa Read Next : Gempar, Warga Desa Siwal Baki Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan

Liburan Seru, The Park Mall Taman Kelinci Gandeng Dispertan Sukoharjo

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:28 WIB
header img
Kepala Dispertan Sukoharjo Bagas Windaryatno bersama Business and Marketing Director The Park Mall, Danny Yohannes membuka event Rabbit Park. (FOTO: iNews/Nanang SN)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Memiliki banyak potensi dan keunggulan, The Park Mall Solo Baru bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan) Kabupaten Sukoharjo menggelar event untuk mempopulerkan kelinci hias dengan tajuk Rabbit Park (Taman Kelinci).

Memanfaatkan libur Imlek, puluhan kelinci dari sejumlah komunitas termasuk dari peternak di hadirkan dalam sebuah tempat di dalam mall yang dibuat menjadi taman bermain anak- anak dimana kelinci-kelinci itu dilepas.

Kepala Dispertan Sukoharjo, Bagas Windaryatno mengatakan, event yang digelar The Park Mall sejalan dengan program pemerintah daerah untuk mendorong peternak kelinci di Sukoharjo bisa lebih maju.

"Tentu acara ini sangat kami apresiasi. Ini merupakan kerjasama The Park Mall dengan para Peternak Kelinci Makmur Sukoharjo yang kami bina melalui forum petani milenial,” jelas Bagas saat membuka acara pada, Sabtu (21/1/2023) petang.

Bagas menyebut kehadiran taman kelinci di tengah momen libur Imlek ini merupakan kali pertama di selenggarakan di Kota Makmur.

"Kegiatan ini memberikan akses kepada anak-anak muda untuk lebih percaya diri bahwa hewan ternak, termasuk kelinci, bisa menjadi hewan kesayangan, atau hewan hias untuk kontes," paparnya.

Selain bermanfaat bagi peternak menurut Bagas kegiatan tersebut juga dapat mengedukasi pengunjung terutama anak-anak tentang hewan peliharaan.

"Kelinci merupakan hewan dengan tingkat reproduksi yang cepat dan memiliki banyak jenis, baik itu kelinci pedaging maupun kelinci hias," terangnya. 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut