get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkari Beri Dukungan Kepada  Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024

Ketua dan Pengurus Ranting SH Terate se-Cabang Sragen Dilantik Serentak, Ini Nama-namanya!

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:42 WIB
header img
Prosesi pelantikan Ketua dan Pengurus Ranting SH Terate se-Cabang Sragen periode 2023-2026. (FOTO: iNews/Sugiyanto)

Sebelumnya, pada bulan Desember 2022, sebanyak 20 Ranting/Kecamatan telah melaksanakan Parapatan Ranting, yang mana Parapatan Ranting tersebut dilakukan karena masa bakti Ketua maupun pengurus lama sudah selesai atau berakhir masa jabatan. Di aturan AD-ART Persaudaraan Setia Hati Terate, ketua dan pengurus Ranting memiliki masa bakti selama 3 tahun, sehingga jika masa bakti tersebut telah selesai maka harus dilakukan Parapatan Ranting. Dalam AD-ART itu pun juga mengatur tentang petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pelaksanaannya. 

Parapatan Ranting yakni, pembentukan pengurus Ranting baru di masa jabatan tertentu, disitulah terjadinya pergantian stuktur kepengurusan atau biasa disebut re-organisasi.

Apabila suatu Ranting telah melaksanakan Parapatan, maka Ketua Cabang akan memberikan SK kepada Ketua Ranting dan menerangkan didalam kepengurusannya ada jabatan seksi-seksi lainnya sesuai kebutuhan Ranting tersebut.

Acara pelantikan yang digelar ini merupakan syarat sah sebagai tanda bahwa Ketua Cabang telah meresmikan Ketua beserta Pengurus Ranting untuk menjalankan kinerja organisasi SH Terate di tingkat wilayah Ranting/Kecamatan.

Daftar Nama-Nama Ketua Ranting Persaudaraan Setia Hati Terate Se-Cabang Sragen yang Telah Dilantik

Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Sragen-Pusat Madiun, Sunanto telah melantik sebanyak 20 Ketua Ranting beserta Pengurusnya.

Para Ketua Ranting yang telah dilantik kini telah sah menjadi pemimpin di tingkat wilayah Ranting atau Kecamatan.

Parapatan Ranting se-Cabang Sragen telah terlaksana dengan aman dan kondusif, dan melahirkan sosok-sosok pemimpin yang akan memimpin wilayahnya masing-masing selama 3 tahun kedepan. 

Dalam hal ini, sosok-sosok Ketua Ranting mestinya ada yang baru, dan bahkan ada yang masih melanjutkan dari periode sebelumnya karena terpilih kembali. 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut