Logo Network
Network

Kebakaran Pabrik Kayu Lapis di Sukoharjo, Pemadaman Berlangsung Lama Terkendala Pasokan Air

Nanang SN
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 00:09 WIB
Kebakaran Pabrik Kayu Lapis di Sukoharjo, Pemadaman Berlangsung Lama Terkendala Pasokan Air
Kebakaran pabrik kayu lapis PT Adiraksa Atyanta di Jl Arak-arak Telukan, Grogol, Sukoharjo, menghanguskan tumpukan kayu. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Pabrik kayu lapis PT Adiraksa Atyanta di Jl Arak-arak Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, terbakar pada, Rabu (25/1/2023) dini hari.

Luasnya area yang terbakar membuat pemadaman api di pabrik penerima fasilitas KITE IKM Kemenkeu Dirjen Bea dan Cukai itu berlangsung lama. 

Sejak nyala api diketahui sekira pukul 01.30 dinihari hingga malam ini sekira pukul 21.00 WIB, petugas Damkar yang dikerahkan dari Solo Raya dengan belasan armada belum berhasil menjinakkan kobaran api.

Komandan Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, saat ditemui disela memimpin pemadaman api mengatakan, lamanya waktu pemadaman lantaran ada kendala di pasokan air.

Disisi lain, material yang terbakar sangat banyak berupa tumpukan kayu dari berbagai jenis, diantaranya kayu jati.

"Semua titik sumber air di sekitar lokasi sudah kami ambil. Sudah lebih dari 180 tanki, namun api belum dapat dipadamkan. Saat ini untuk pengambilan air kami arahkan sampai ke Mako Damkar Sukoharjo, jaraknya memang lumayan jauh," ungkapnya.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini