get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

2.850 Pincuk Nasi Liwet Gratis Diserbu Warga Kartasura di Acara Heritage Liwetan, Didukung Pawartos

Senin, 30 Januari 2023 | 23:37 WIB
header img
Warga Kartasura menyerbu stand nasi liwet gratis dalam acara Wisata Heritage Liwetan Kuliner. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - 2.850 porsi nasi liwet gratis yang disajikan menggunakan pincuk daun pisang, ludes dalam waktu singkat diserbu warga Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, dalam acara Wisata Heritage Liwetan Kuliner.

Acara itu sengaja digelar The Heritage Palace Kartasura dengan di dukung Pawartos (Paguyuban Wargo Ageng Kartosuro), sebagai upaya melestarikan kuliner tradisional ditengah maraknya serbuan kuliner asing akhir-akhir ini.

"Banyak sekali masakan-masakan tradisional yang ada di sekitar kita, salah satunya adalah nasi liwet. Enak dimakan kapanpun, baik siang maupun malam dan mudah didapatkan dengan harga yang tidak menguras isi kantong" kata Andi Suntoro selaku Direktur The Heritage Palace, di sela acara pada, Senin (30/1/2023).

Ia menyampaikan, acara pembagian nasi liwet gratis kepada warga tersebut digelar untuk lebih mempopulerkan kuliner tradisional kepada anak - anak muda.

"Kami sengaja mengundang masyarakat sekitar untuk menikmati makanan tradisional ini sembari berwisata gratis di The Heritage Palace," terang Andi.

Selain membagikan nasi liwet gratis, di acara itu juga diselenggarakan cek kesehatan gratis, vaksinasi Covid-19, dan donor darah bekerja sama dengan dinas kesehatan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut