get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Ini Penyebab Harga Beras Merangkak Naik, di Sukoharjo Mulai Stabil

Kamis, 02 Februari 2023 | 22:13 WIB
header img
Ilustrasi bulir beras. Foto: Ulrike Leone dari Pixabay

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa harga beras di sejumlah daerah mulai merangkak naik. Untuk mengatasi kenaikan itu disebutkan mulai dilakukan operasi pasar.

Di Sukoharjo, Jawa Tengah, oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM), Iwan Setyono, menyebutkan bahwa kenaikan harga tersebut sudah terjadi sejak awal Januari 2023. Yang naik adalah harga beras kualitas premium berkisar Rp11.200-Rp12.500/kilogram.

“Kenaikannya sudah sejak awal Januari 2023, namun hanya beras premium seperti mentik wangi, rojolele. Berdasarkan pantauan kami, mulai pekan ini sudah mulai normal kembali,” kata Iwan kepada wartawan pada, Kamis (2/2/2023).

Menurutnya, kenaikan harga beras premium tersebut disebabkan pasokan dari penyedia mulai berkurang. Sedangkan untuk harga beras medium, Iwan menyatakan masih stabil. Harga beras premium di Sukoharjo kini mencapai Rp12.500/kilogram sedangkan harga beras medium Rp11.500/kilogram.

Senada, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan) Sukoharjo, Bagas Windaryatno, saat dihubungi terpisah juga mengakui adanya kenaikan harga beras di Sukoharjo, tetapi kenaikannya tidak terlalu signifikan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut