get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Iringi Pemakaman 2 Anggota Polres Boyolali Korban Laka Tol Batang

Sertijab, Kasat Reskrim Baru Diminta Segera Menyesuaikan Diri

Jum'at, 17 Februari 2023 | 18:24 WIB
header img
Sertijab Kasat Reskrim Mapolres Sragen, AKP Wikan Sri Kadiyono menggantikan AKP Lanang Teguh Pambudi, Serah terima dilaksanakan Jumat (17/2) di Mapolres Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN,iNewsSragen.id - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim di Jajaran Polres Sragen, posisi Kasat Reskrim saat ini dijabat oleh AKP Wikan Sri Kadiyono menggantikan AKP Lanang Teguh Pambudi yang ditugaskan ke Polres Klaten. Serah terima dilaksanakan Jumat (17/2) di Mapolres Sragen.

AKP Wikan, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Salatiga. Usai prosesi serah terima jabatan (Sertijab) AKP Wikan memastikan segera berkoordinasi dengan tim dan jajaran di Polres Sragen. Mengingat dirinya pernah bertugas di Polres Boyolali, pihaknya akan mengadopsi sistem tim sapu jagat untuk menekan angka kriminalitas di Sragen.

"Sudah komunikasi tapi baru sedikit. Kita akan segera kordinasi lagi. Untuk saat ini baru secara umum, untuk lebih mendalam setelah sertijab," katanya.

AKP Wikan mengatakan, supaya masyarakat juga memperhatikan keselamatan dan keamanan diri dan keluarga. Semisal tidak memakai perhiasan yang berlebihan ketika bepergian. Untuk menghindari niat jahat seseorang. Selain itu pihaknya menghimbau jika warga Sragen jika mendengar, melihat maupun menjadi korban kejahatan, untuk segera melaporkan pada kepolisian, ujarnya.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengatakan, selamat bertugas bagi AKP Lanang yang selanjutnya bertugas di Polres Klaten. Selain itu, Bagi AKP Wikan diminta untuk segera menyesuaikan diri, katanya.

Selain itu pada sertijab ini untuk Polsek Kalijambe dipimpin oleh Iptu Sukarno yang sebelumnya Wakapolsek Mondokan. Mengingat kondisi kesehatan Kapolsek sebelumnya AKP Aji Wiyono butuh waktu pemulihan.

"Ini hal biasa dalam penyegaran organisasi. Untuk menambah pengalaman dan area," tegasnya.

Kemudian pihaknya menekankan untuk lebih waspada. Lantaran saat ini sudah masuk tahapan pemilu. Sehingga kewaspadaan perlu lebih ditingkatkan. "Setahun lagi sudah pemilu, cepat dalam 1 x 24 jam harus sudah menguasai lapangan," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut