get app
inews
Aa Read Next : Kupas Dunia Jurnalistik, Humas UMS Gelar Sarasehan Bareng Wartawan di Bandung

PWI Surakarta Beri Penghargaan Rektor UMS Tokoh Inspiratif Bidang Manajemen Pendidikan

Rabu, 01 Maret 2023 | 18:49 WIB
header img
Mewakili Rektor UMS, Prof Harun yang ikut main kethoprak menerima penghargaan dari PWI Surakarta dalam rangka HPN 2023 di RRI Surakarta.Foto: iNews/ Istimewa

SOLO, iNewsSragen.id - Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Sofyan Anif, mendapat penghargaan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, sebagai tokoh inspiratif bidang Manajemen Pendidikan.

Penghargaan diberikan dalam rangkaian acara perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, sekaligus pentas seni kethoprak gabungan di Auditorium Sarsito Mangoenkoesoemo Radio Republik Indonesia (RRI) Surakarta, pada Selasa (28/2/2023) malam. Lakonnya "Panji Ngengleng".

Wakil Rektor I UMS, Prof. Harun Joko Prayitno mewakili Rektor UMS, hadir menerima penghargaan itu sekaligus juga ikut terlibat main ketoprak. Ia menyatakan bahwa salah satu bentuk inovatif yang dilakukan oleh Rektor UMS adalah dalam pengembangan mendesain pembelajaran.

"Yaitu, dengan konsep Adaptif, Progresif, dan Moderatif (APM), dan integrasi Kuliah Kerja Nyata (KKN), kemitraan internasional dengan pengabdian masyarakat internasional," kata Harun yang dalam pentas itu berperan sebagai Lembu Merdadu.

Dalam lakon kethoprak tersebut, Lembu Merdadu yang diperankan Harun diceritakan berusaha menyuarakan masalah kemiskinan dan pendidikan di wilayahnya.

"Lembu Merdadu ingin menyuarakan bahwa kawulanya masih banyak yang miskin, nah miskin itu menyebabkan tidak bisa mengenyam pendidikan. Tidak bisa mengenyam pendidikan karena miskin," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut