get app
inews
Aa Read Next : Diduga Palsukan AJB Bangunan, Seorang Oknum Notaris Asal Solo Dilaporkan Polisi

Kisah Pengusaha Asal Malang, Tukang Cuci Jadi Kaya Raya

Rabu, 15 Maret 2023 | 18:45 WIB
header img
Gilang Widya Pramana atau dikenal dengan sebutan Juragan 99 sempat menjadi tukang cuci motor.Foto:Instagram

2. Biaya makan hanya Rp15.000 per hari

Saat awal-awal masa pernikahan, Gilang dan Shandy menjalani kehidupan rumah tangga yang sangat sederhana. Karena saat itu hanya memiliki bisnis cuci motor, keduanya sampai harus membatasi biaya makan sehari-hari sebesar Rp15.000. Namun, Gilang tidak menyerah dengan keadaannya saat itu, hingga akhirnya membuka peluang bisnis lain yaitu berjualan keset.

Hal ini dilakukan karena permintaan keset di daerahnya cukup tinggi dan akhirnya dia memutuskan untuk terjun ke bisnis tersebut. Seiring berjalan waktu, bisnis cuci motor yang dimilikinya terus berkembang, hingga ada salah satu investor yang tertarik mendanai bisnisnya tersebut dan bisa membuka cabang di kota-kota lain se-Jawa Timur.

3. Bermula dari menjual produk kosmetik lain hingga bangun MS Glow

Sebelum membangun produk kosmetik sendiri yaitu MS Glow, ternyata Juragan 99 dan istri pernah berjualan produk kosmetik orang lain dengan memanfaatkan media sosial hingga akhirnya sukses besar.  Setelah sukses dengan menjual produk kosmetik milik orang lain, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk mendirikan produk kosmetik sendiri dan juga klinik kecantikan yang pertama kali dibangun di Malang. Hingga saat ini, mereka memiliki 8 klinik kecantikan yang tersebar pada beberapa kota di Indonesia.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut