get app
inews
Aa Read Next : Kupas Dunia Jurnalistik, Humas UMS Gelar Sarasehan Bareng Wartawan di Bandung

Prihatin Unjuk Rasa di UMMAD, PP Muhammadiyah Ajak Semua Pihak Kedepankan Dialog

Sabtu, 25 Maret 2023 | 14:15 WIB
header img
Konferensi pers PP Muhammadiyah terkait unjuk rasa mahasiswa UMMAD.Foto/Istimewa

YOGYAKARTA, iNewsSragen.id - Majlis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Munammadiyah) secara resmi menanggapi aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun (BEM UMMAD).

PP Muhammadiyah menyayangkan adanya aksi unjuk rasa tersebut. Karena persoalan yang menjadi tuntutan para mahasiswa dalam unjuk rasa itu bisa didialogkan bersama pimpinan universitas secara baik-baik. Pimpinan selalu terbuka terhadap aspirasi dari siapa pun.

Majlis Diktilitbang PP Muhammadiyah sudah mempelajari semua tuntutan dan isu yang berkembang dalam aksi unjuk rasa mahasiswa UMMAD pada, Selasa (21/3/2023) lalu. Pimpinan Muhammadiyah juga sudah meminta laporan dari sejumlah pihak terkait unjuk rasa itu.

Dari kesimpulan sementara, didapati bahwa tuntutan yang disampaikan pengunjuk rasa lebih banyak tidak adanya kesesuaian dengan kondisi dan perkembangan yang sebenarnya. Karena itulah PP Muhammadiyah mengajak semua pihak mengedepankan tabayun atau dialog.

Demikian disampaikan dalam rilis Majlis Diktilitbang PP Muhammadiyah melalui konferensi pers di Kantor Majlis Diktilitbang Yogyakarta pada, Jum'at (24/3/2023) malam.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut