get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lancar, Satlantas Polres Sukoharjo Apresiasi Peran Relawan Ambulan

Polres Sukoharjo Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran dan Kesehatan Kru

Selasa, 28 Maret 2023 | 21:15 WIB
header img
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengecek kelayakan armada bus dan kesehatan sopir menjelang Lebaran 2023.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Satlantas Polres Sukoharjo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, melakukan pengecekan kondisi armada bus dan kesehatan para sopir menjelang arus mudik dan balik Lebaran.

Pengecekan tersebut dilakukan pada, Selasa (28/3/2023), untuk memastikan armada bus dalam kondisi laik jalan dan aman membawa penumpang.

Dalam kegiatan itu, Satlantas Polres Sukoharjo mengecek perusahaan otobus (PO) yang berada di Kabupaten Sukoharjo. Salah satunya adalah PO Bus Gunung Mulia di Jalan Jenderal Sudirman Telukan, Grogol.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, juga turut hadir melaksanakan pengecekan. Adapun pengecekan secara fisik mencakup perlengkapan bus seperti lampu, wiper, kondisi ban, mesin, maupun surat- surat kendaraan.

Seluruh bagian dicek secara teliti, bahkan Kapolres dan petugas juga naik ke kabin bus untuk mengecek perlengkapan di dalamnya.

Menurut Kapolres, pengecekan dimaksudkan untuk memastikan kondisi bus dalam kondisi laik jalan. Hal itu sangat penting, mengingat sebentar lagi memasuki masa arus mudik Lebaran.

“Bus ini kan juga digunakan untuk mengangkut pemudik nantinya. Jadi harus dipastikan kondisinya benar-benar laik jalan,” katanya usai pengecekan.

Selain melaksanakan pengecekan terhadap kondisi bus, pada kesempatan tersebut Kapolres juga menerjunkan tim kesehatannya dari Dokkes Polres Sukoharjo untuk memberikan pengecekan kesehatan kepada para sopir dan kru lainnya.

“Jadi, selain kondisi bus yang baik, kesehatan sopir dan kru lainnya juga harus benar-benar prima dan baik. Karena nantinya sopir yang akan membawa masyarakat untuk mudik ke wilayahnya masing-masing," ujar Kapolres.

Menyinggung persiapan Polres Sukoharjo dalam menghadapi mudik Lebaran 2023, Wahyu mengatakan jika pihaknya akan mendirikan Pos pengamanan (Pospam) di 4 titik yang dirasa rawan terjadinya kemacetan lalu lintas.

4 Pospam tersebut akan berada di Simpang Patung Jamu Bulakrejo, Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Bundaran Tugu Kartasura, dan Simpang Empat Sanggung.

“Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini, selama libur lebaran maupun arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, sehingga para pengguna jalan dapat terlayani dengan nyaman,” pungkas Kapolres.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut