get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Persaingan Ketat, Mahasiswa UMS Raih Juara 1 Ajang Biologi Science Generation

Rabu, 29 Maret 2023 | 19:23 WIB
header img
Luthfia Nur Putri Azizah, mahasiswi UMS, juara 1 Nasional Olimpiade Biologi SGO 2023.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idLuthfia Nur Putri Azizah, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), berhasil meraih juara 1 Nasional Olimpiade Biologi Science Generation Olypiad (SGO) 2023.

Penyelenggara dalam perlombaan ini adalah SGO, bekerja sama dengan Puspernas (Pusat Prestasi Nasional) bernama PUSKANAS (Pusat Kompetensi Nasional).

Lomba ini dimulai tanggal 10 Februari hingga 4 Maret 2023 lalu, dengan tahap seleksi mahasiswa tingkat provinsi hingga nasional. Tahap pertama, seleksi tingkat provinsi bersaing dengan mahasiswa terbaik dari UGM, UNDIP, dan beberapa universitas ternama di Jawa Tengah.

“Alhamdulilah, berhasil menduduki peringkat pertama dan berhak melaju ke tingkat nasional di mana jeda jadwal antara tingkat provinsi ke nasional hanya sehari," ungkap Mahasiswi Arsitektur itu, dalam keterangannya pada, Rabu (29/3/2023).

Ia mengungkapkan, persiapan lomba ini terbilang cukup singkat, yaitu selama 1 minggu. Dalam kurun seminggu, Luthfia harus kembali mempelajari materi biologi semasa SMA dengan dan selalu membawa buku tersebut ke kampus.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut