get app
inews
Aa Read Next : Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

Jadi Khatib Sholat Idul Fitri, Rektor UMS Gelorakan SDM Unggul Melalui Spirit Ramadhan

Jum'at, 21 April 2023 | 18:43 WIB
header img
Warga memadati halaman edutorium KH Ahmad Dalan mengikuti sholat Idul Fitri 1444 H.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Ribuan jamaah sholat Idul Fitri memenuhi halaman Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Jalan  Adi Sucipto, Solo pada, Jum'at (21/4/2023)

Tempat itu menjadi salah satu lokasi diantara lokasi lainnya di Solo Raya untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri pada 1 Syawal 1444 H yang ditetapkan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Rektor UMS Prof. Sofyan Anif kali ini menjadi khatib menyampaikan khutbah menyinggung masih rendahnya karakter bangsa Indonesia saat ini.

"Masih banyak masyarakat kita yang memiliki komitmen karakter spiritual dan sosial yang masih rendah, termasuk masyarakat muslim yang belum menjalankan syariat secara baik dan benar, " tutur Sofyan.

Rendahnya karakter bangsa juga ditunjukkan dengan kedisiplinan yang jarang ditemukan, kejujuran yang mahal harganya, pembunuhan, pelacuran, serta penggunaan obat-obatan terlarang yang semakin meningkat.

"Puasa Ramadhan yang dilakukan setiap tahunnya memiliki tujuan membentuk karakter diri dan karakter bangsa sebagai perwujudan orang-orang yang bertaqwa," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut