get app
inews
Aa Read Next : Kupas Dunia Jurnalistik, Humas UMS Gelar Sarasehan Bareng Wartawan di Bandung

Ikut Wisuda, Mantan Kapolres Sukoharjo Lulus Program Doktor Ilmu Hukum Tercepat di UMS

Sabtu, 23 Desember 2023 | 20:07 WIB
header img
Kombes Pol Dr Bambang Yugo Pamungkas mengikuti sidang senat terbuka upacara wisuda periode II tahun akademik 2023/2024 UMS.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Mantan Kapolres Sukoharjo, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas menjadi salah satu wisudawan dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana (S1), Program Magister (S2), Program Doktor (S3), Universitas Muhammadiyah Surakarta Periode II Tahun Akademik 2023/2024.

Resmi menyandang gelar Doktor (Dr) di depan namanya, Bambang yang kini menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, terlihat begitu bahagia dan mengaku terkesan selama mengenyam Pendidikan Doktor Ilmu Hukum di UMS.

Pria kelahiran Boyolali, 14 Mei 1978 itu lulus dengan IPK 3,77 sekaligus menjadi lulusan Doktor tercepat dengan masa studi hanya 2 tahun 1 bulan.

“Di kampus ini saya belajar dua hal, pertama ilmu pengetahuan yang kedua mengenai akhlak. Dari pendidikan saya selama ini, baru UMS yang tidak hanya ilmu pengetahuan saja, tetapi juga akhlak,” kata Bambang usai upacara wisuda di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (23/12/2023).

Menurutnya, pembelajaran tentang komitmen, konsekuensi dan profesionalisme bersumber dari akhlak. Sehingga akhlak menjadi penting dalam pendidikan.

“Banyak yang telah UMS berikan kepada saya, dan sampai kapan pun akan selalu ingat ilmu dan akhlak. Intinya jangan ragu kuliah di UMS, karena pasti akan mendapatkan ilmu dan akhlak,” tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut