get app
inews
Aa Read Next : Pembongkaran Tugu Perguruan Silat di Jawa Timur, Menghindari Keributan dan Bentrokan

Dikabarkan Hancur, Pesawat Boeing 737-300F Asal Indonesia di Bandara Khartoum Sudan

Jum'at, 21 April 2023 | 19:01 WIB
header img
Tangkapan layar media sosial

KHARTOUM, iNewsSragen.id – Dikabarkan, konflik bersenjata antara militer Sudan dengan kelompok para militer Rapid Support Forces (RSF) telah memasuki hari ketujuh pada Jumat, (21/4/2023).

Pertempuran kedua belah pihak telah menyebabkan setidaknya 300 orang tewas dan lebih dari 3.000 lainnya luka-luka.

Sementara itu, pengamat penerbangan dari Jaringan Penerbangan Indonesia (Japri) Gerry Soejatman membagikan sejumlah foto pesawat Boeing 737-300F dengan nomor registrasi PK-YGW milik Asiana Cargo Airlines, yang terjebak berada di Bandara Khartoum.

Tidak dijelaskan misi apa yang membawa pesawat kargo asal Indonesia tersebut hingga berada di Sudan. Dari citra foto satelit, disebut bahwa pesawat kargo tersebut dalam kondisi hancur.

“Pesawat Boeing 737-300 PKYGW yang dioperasikan Asia Cargo Airlines yang nyangkut di Khartoum, akhirnya hancur juga akibat konflik di Sudan,” tulis akun Twitter @GerryS.

“Foto 1 dan 2: Gambar satelit di hari senin/selasa, kelihatan utuh dari jauh namun kalau di zoom terlihat ada kerusakan di badan bagian atas. Foto 3 dan 4: Foto terkini, PKYGW sudah hancur terbakar,” masih kata akun tersebut.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut