get app
inews
Aa Read Next : Machmud Lutfi Huzain Masuk Daftar Jagoan Golkar di Pilkada Sukoharjo 2024

Politikus Senior Sragen Bambang Widjo Purwanto Resmi Merapat Ke Partai Nasdem

Senin, 08 Mei 2023 | 20:59 WIB
header img
Politikus senior Bambang Widjo Purwanto yang akrab disapa Bambang Pur akhirnya memutuskan untuk merapat di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sragen. Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Politikus senior Bambang Widjo Purwanto yang akrab disapa Bambang Pur akhirnya memutuskan untuk merapat di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sragen. Bambang Pur mengaku keputusannya ini setelah melakukan berbagai pertimbangan dari pihak keluarga maupun persetujuan konstituen militannya.

Dengan keputusan yang bulat keluarga, akhirnya menghubungi ketua DPD Partai Nasdem Sragen Tono untuk ikut bergabung, Senin (8/5). Setidaknya dengan keputusan yang diambil dalam pemilihan legeslatif khususnya di Dapil V yang meliputi Gondang, Sambungmacan dan Kedawung, lewat parta Nasdem ini optimis mendapatkan kursi untuk partai Nasdem. Namun, apakah nama Bambang Pur akan menggerus Partai Golkar. Mengingat hasil perolehan pileg 2019, Bambang Pur meraih suara terbanyak ketiga di Sragen mencapai 9 ribu suara.

Bambang Pur menjelaskan, karena dorongan pertimbangan berbagai pihak untuk melanjutkan perjuangan sebagai wakil rakyat, maka arahnya ke Nasdem. Bahkan para konstituen juga mendukung masuk ke Nasdem.

Bambang Pur menghubungi ketua DPD Partai Nasdem Tono pada Minggu malam (7/5) dan menyatakan masuk ke partai Nasdem Sragen. Bambang Pur langsung menyerahkan berkas untuk pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) kepada Tono. Tono pun langsung memproses keanggota Bambang Pur lewat aplikasi elektronik kartu tanda anggota (e-KTA) Partai Nasdem.

Bambang Pur senang niatnya masuk ke Partai Nasdem Sragen diterima dengan baik. Ia akan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Sragen 5 (Sambungmacan, Gondang, Sambirejo). Dapil itu awalnya hanya tersedia enam kursi DPRD Sragen. Pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 menjadi tujuh kursi.

Bambang Pur menjadi bakal caleg ketujuh di Partai Nasdem Sragen. Dia tidak ingin mendahului kehendak Tuhan sehingga tidak memasang target tertentu kecuali untuk berjuang bersama di Dapil Sragen 5 dengan harapan bisa mendapat dua kursi.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut