get app
inews
Aa Read Next : Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

Ikut Ajang Internasional di Malaysia, Tim Mahasiswa Teknik Kimia UMS Sabet Bronze Medal

Rabu, 10 Mei 2023 | 01:19 WIB
header img
Tim mahasiswa UMS meraih bronze medal dalam ajang International Biotechnology Competition and Exhibition 2023 Youth Awakening di Malaysia.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO, iNewsSragen.idTim Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil mengukir prestasi, meraih bronze medal award di ajang International Biotechnology Competition and Exhibition 2023 Youth Awakening: Ways to Sustainable World di Universiti Teknologi Malaysia, Skundai.

Tim yang diketuai Faras Abdillah Albaru Yusri, beranggotakan Ariel Daffa Riyadi, dan Rio Alviani Ari Setiawan itu mengambil judul "Heavy Metals Removal Using Green Emulsion Liquid Membrane as Electrification Transition Aqueous Waste Support".

Dalam keterangannya pada, Selasa (9/5/2023), Faras menyampaikan pengalaman menariknya selama mengikuti perlombaan Internasional pada 5-6 Mei 2023 di Malaysia itu.

“Pertama-tama saya sangat bersyukur bisa mendapatkan prestasi di kejuaraan ini, apalagi ini merupakan penghargaan kali pertama di level Internasional,” ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut