get app
inews
Aa Read Next : Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

Ikut Ajang Internasional di Malaysia, Tim Mahasiswa Teknik Kimia UMS Sabet Bronze Medal

Rabu, 10 Mei 2023 | 01:19 WIB
header img
Tim mahasiswa UMS meraih bronze medal dalam ajang International Biotechnology Competition and Exhibition 2023 Youth Awakening di Malaysia.Foto:iNews/ Istimewa

Menurutnya, persiapan yang dilakukan cukup singkat, waktunya terbatas apalagi terpotong sama waktu lebaran sehingga mobilitasnya kurang.

“Tetapi saya mendapatkan pengalaman bahwa apa yang kita usahakan dengan ide yang kita miliki dan itu dapat bermanfaat baik, maka harus terus kita usahakan. Tidak boleh putus asa dengan kondisi apapun walaupun lawan tim kebanyakan merupakan universitas besar,” paparnya. 

Ketua tim itu memaparkan latar belakang penelitian yang diambilnya berawal dari kondisi global yang saat ini mengalami transisi energi dan membutuhkan banyak teknologi penyimpanan energi.

“Sehingga kami melakukan penelitian tentang pengelolaan limbah, terutama limbah logam berat. Di sisi lain, banyak perusahaan sampai saat ini kendala terbesar dalam pengelolaan limbah, karena biaya yang mahal,” jelas Faras.

Ia pun menyampaikan pengalaman paling menarik ketika peserta memiliki latar belakang yang berbeda dan bertemu dengan mahasiswa dari berbagai negara.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut