get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Perdana di Tahun 2023, TMMD Sengkuyung Tahap I Jatuh di Desa Bukuran Kalijambe

Rabu, 10 Mei 2023 | 14:19 WIB
header img
TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 di Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe dibuka oleh Wakil Bupati Sragen, H. Suroto (FOTO: Istimewa)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kodim 0725/Sragen kembali menggelar TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung I di tahun 2023. Di awal tahun 2023 ini TMMD jatuh di Desa Bukuran Kecamatan Kalijambe. TMMD Sengkuyung tahap I dibuka oleh Wakil Bupati Sragen H. Suroto di lapangan Desa Bukuran. Selasa (10/05/2023).

Dalam upacara pembukaan TMMD dihadiri oleh Bupati Sragen Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Dandim 0725/Srg Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P, H.Suroto Wakil Bupati, Kapolres Sragen AKBP Pitter Yanottama, SIK, MH, M.Si, Ketua DPRD Sragen Suparno, Danyon Raider 408/Sbh Letkol Inf Alugoro Koedoes, Kasiops Korem Mayor Inf Ronaldo Constantine, S.Sos., M.M, M.Si dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Sragen mengucapkan Alhamdhulillah, hari ini spirit kegotongroyongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2023.

"Program TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini. Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau pemerintah daerah saja," ujarnya.

"Semua mesti bersama-sama, dan semua mesti bersinergi serta berkolaborasi bersama rakyat untuk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi," imbuhnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut