get app
inews
Aa Read Next : Kesadaran Lansia di Bendosari Jaga Kebugaran Rendah, Tim PKM-PM UMS Gelar Program Kesehatan

Kasdam Diponegoro Tutup TMMD Reguler Ke-120 Kodim Sukoharjo, Selesai 31 Hari

Jum'at, 07 Juni 2024 | 17:19 WIB
header img
Kasdam IV/ Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan menutup TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/ Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idKepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro, Brigjen TNI Budi Irawan, menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jum'at (7/6/2024).

Mewakili Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, Kasdam mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukoharjo Etik Suryani beserta jajaran Forkopimda, pejabat dinas OPD terkait, anggota TNI-Polri dan segenap warga masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI, menuntaskan program TMMD Reguler ke-120.

"Program TMMD yang telah diselenggarakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI yang difokuskan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di pedesaan dan di daerah-daerah terpencil," terang Budi.

Ia menyebut, TMMD kali ini sesuai dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah", mengandung makna bahwa TNI bersama dengan pemerintah daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian.

"Kodam IV/Diponegoro menggelar TMMD Reguler ke-120 di beberapa kabupaten yaitu Wonosobo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang. Selain empat kabupaten tersebut, seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung sebagai wujud tekad Kodam IV/Diponegoro dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara merata dan menyeluruh," imbuhnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut