get app
inews
Aa Read Next : KPU Sukoharjo Gelar Tes CAT Seleksi Calon PPK, 30 Peserta Diketahui Tidak Hadir

Pendatang Baru, Monique Dian Ayu Bacaleg DPRD Perempuan dari PDIP Solo Siap All Out

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:01 WIB
header img
Monique Dian Ayu bacaleg DPRD Kota Dapil II Laweyan dari PDIP bersama Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.Foto:iNews/Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Sebanyak 45 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota/Kabupaten pada kontestasi Pemilu 2024, diajukan DPC PDIP Kota Solo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo pada, Kamis (11/5/2023).

Dipimpin Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, seluruh bacaleg mengenakan seragam lurik merah. Untuk bacaleg laki-laki sebanyak 28 orang datang ke KPU naik sepeda kayuh, sedangkan untuk bacaleg perempuan berjumlah 17 naik kereta kuda atau andong.

Diantara 17 bacaleg perempuan itu, salah satunya adalah Monique Dian Ayu yang merupakan pendatang baru mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) II Laweyan. Meskipun bukan dari keluarga politisi, ia mengaku tertantang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya di Laweyan melalui jalur politik.

“Saya tertarik ke politik karena sudah ada keinginan untuk melayani masyarakat, karena Insya Allah nanti bila saya terpilih, tentunya tidak lepas dari tugas melayani. Saya ada kesempatan melayani warga Solo,” ujar perempuan yang berlatar belakang pengusaha event organizer ini.

Menyinggung tentang kiprahnya di dunia politik, Monique mengaku sudah bergabung dengan PDIP Solo sekira dua tahun lebih. Selama bergabung itu, ia banyak menimba pengalaman dari para politisi senior PDIP.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut