get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-78 TNI, Grup 2 Kopassus Gelar Wayang Kulit Lakon Bima Kridha

Hadir di Sukoharjo, Mayjen Deddy Suryadi Buka Danjen Kopassus Shooting Championship 2023

Sabtu, 20 Mei 2023 | 19:58 WIB
header img
Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi membuka kejuaraan menembak di markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo (FOTO: iNews/ Nanang SN)

Banyaknya peminat yang ingin ikut, bahkan pendaftarnya disebutkan Deddy membeludak, maka panitia terpaksa membatasi jumlah peserta yang bisa tampil dalam ajang kejuaraan ini.

“Mungkin (kalau semua pendaftar diterima) bisa memakan waktu tiga sampai empat hari. Namun karena keterbatasan waktu juga, kami batasi peserta. Peserta ada dari TNI, Polri, termasuk masyarakat umum juga,” ujarnya.

Sementara, penanggung jawab kegiatan Kolonel Inf Catur Sutoyo menambahkan, ada sejumlah kelas yang diperlombakan dalam kejuaraan kali ini.

"Mulai dari tembak reaksi IPSC level 2, tembak reaksi IPSC, tembak reaksi IPSC level 1, pistol senapan api, dan senapan atau pistol angin. Per kelasnya masih dibagi lagi menjadi beberapa divisi. Seperti divisi open, standar, production, revolver, classic, dan production optic," paparnya.

Kemudian untuk materi IPSC level 2 terdapat kategori PCC level 2. Pistol caliber, carbine, divisi open, divisi pijera besi, dan rifle level II. Selain itu, untuk kategori lainnya adalah materi pistol eksekutif 20 m dan pistol presisi jarak 25 m. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut