Logo Network
Network

Bayaran Sub Kontraktor Tertunggak, Sejumlah Pelaksana di Sragen Mulai Mengeluhkan Pembayaran

Joko Piroso
.
Senin, 05 Juni 2023 | 22:23 WIB
Bayaran Sub Kontraktor Tertunggak, Sejumlah Pelaksana di Sragen Mulai Mengeluhkan Pembayaran
Pelaksanaan Pembangunan Sub Kontraktor Pekerjaan Jembatan Gilirejo.Foto:iNews/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.idSejumlah pelaksana pekerjaan mulai mengeluhkan terkait pembayaran pekerjaan dari pemerintah Kabupaten Sragen. sebelumnya pelaksana Sub Kontraktor Pekerjaan Jembatan Gilirejo, kemudian Sub kontraktor Pasar Sukowati. Belum lama ini Penyedia material pekerjaan Baok – Karangu di Kecamatan Ngrampal belum terbayarkan.

Salah satu penyedia material Hery Kistoyo mengatakan, sampai saat ini materialnya senilai Rp 425 juta belum terbayar. Padahal pekerjaan tersebut dilaksanakan 4 tahun lalu. Proyek tersebut dikerjakan pada 2019.”Saya pikir, Cuma saya saja yang nggak dibayar sampai sekarang makanya saya diam. Ternyata banyak, ada yang jembatan sama yang pasar sukowati juga,” kata Hery Kistoyo.

Menurut Hery, pihaknya sudah meminta bantuan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen. Saat proyek, Kepala Bidang  Bina Marga masih dijabat Albert Pramono Susanto. Dia dijanjikan untuk dipertemukan dengan pemenang tender. Namun sampai saat ini dan Kabid Binamarga sudah berganti tidak pernah terlaksana.”Saya dijanjikan bertemu, tapi tidak pernah terwujud,” ujarnya.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini