get app
inews
Aa Read Next : Video Viral Call Sex Mirip Sekda Rokan Hilir dengan Wanita Tanpa Busana, Menjadi Sorotan Publik

Wanita Selalu Disebut Sumber Fitnah Terbesar bagi Laki-laki? Ini Riwayatnya

Selasa, 13 Juni 2023 | 12:53 WIB
header img
Mengapa wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah terbesar bagi laki-laki? Karena wanita, banyak laki-laki terperdaya, tergoda bahkan menjadi gila. Foto ilustrasi/istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Mengapa wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah terbesar bagi laki-laki? Kenapa demikian? Karena wanita, banyak laki-laki terperdaya, tergoda bahkan menjadi gila. Lihat saja, karena seorang istri suami bisa melakukan korupsi, karena wanita seorang suami bisa terpisah dari istri dan anaknya, bahkan karena wanita pula dua orang laki-laki berkelahi hingga tertumpah darahnya.

Tentang fitnah wanita telah banyak diriwayatkan dalam berbagai hadis dan salah satunya tercantum dalam hadis berikut: Dari Usamah bin Zaid, Rasulullah bersabda, “Tidaklah aku tinggalkan setelahku fitnah yang lebih dahsyat bagi para lelaki selain fitnah wanita.” (HR. Muttafaqun ‘alaih).

Dahsyatnya fitnah wanita yang dimaksud dalam hadis tersebut adalah ujian atau godaan wanita. Namun, mengapa wanita disebut Rasulullah sebagai ujian dan godaan terberat bagi laki-laki di dunia ini? Ternyata ada banyak alasan dibaliknya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut alasan-alasan mengapa wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah bagi laki-laki, yakni:

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut