get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Kirab Grebeg Penjalin VI Desa Trangsan, Warga Tak Sabar Berebut Gunungan

Rabu, 14 Juni 2023 | 17:54 WIB
header img
Warga berebut gunungan Kirab Grebeg Penjalin VI di Desa Trangsan, Gatak, sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

Ketua Panitia Slamet Salamun mengatakan, kegiatan Grebeg Penjalin yang rutin digelar tiap tahun dan kali ini yang keenam kalinya, selalu mendapat respon positif dan dukungan dari banyak pihak.

"Antara lain dari Disdikbud, Bapperida, Dispora, dan beberapa dinas lainnya. Kemudian juga ada Ormas, sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Gatak, serta dukungan dari para pelaku usaha yang ada di sekitar Desa Trangsan," paparnya.

Disebutkan, seluruh rangkaian acara Grebeg Penjalin VI pembiayaannya dibantu oleh Pemkab Sukoharjo melalui Disdikbud, Bupati Sukoharjo, Pemdes Desa Trangsan, serta para pelaku usaha di sekitar Desa Trangsan.

"Rangkaian acara ini berlangsung selama 8 hari, mulai 11-18 Juni 2023. Materinya antara lain Gowes sepeda santai yang sudah terlaksana dengan diikuti peserta sekira 2.000 peserta, FGD, Kirab Budaya dengan tema pewayangan diikuti masing-masing RT juga ada sekolah-sekolah," ungkapnya.

Ditambahkan Slamet, pada 18 Juni 2023 malam, yang merupakan penutup rangkaian kegiatan, akan ada pertunjukan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di halaman Balai Desa Trangsan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut