get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Kirab Grebeg Penjalin VI Desa Trangsan, Warga Tak Sabar Berebut Gunungan

Rabu, 14 Juni 2023 | 17:54 WIB
header img
Warga berebut gunungan Kirab Grebeg Penjalin VI di Desa Trangsan, Gatak, sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

Mewakili Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Asisten I Sekda Sukoharjo Agustinus Setiyono, menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Grebeg Penjalin yang sudah berjalan tiap tahun hingga enam kali, meskipun sempat vakum 2 tahun karena pandemi.

"Grebeg Penjalin merupakan rangkaian kegiatan wujud syukur atas karunia Tuhan sehingga Desa Trangsan menjadi sentra industri mebel rotan. Ini juga wujud persatuan dan kesatuan para pedagang dan pengurus pengrajin rotan," kata Agustinus.

Oleh karenanya, Bupati melalui Agustinus meminta agar semua pihak mendukung kegiatan Grebeg Penjalin agar berjalan sukses. Selain sebagai sarana menampilkan dan memperkenalkan hasil kerajinan rotan, Grebeg Penjalin juga sebagai sarana memupuk rasa kebersamaan.

"Ini juga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Desa Trangsan sendiri dan sekitarnya. Untuk itu, kami berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan, perlu dipertahankan agar terus berkembang sehingga membawa nama baik Desa Trangsan," pungkas Agustinus.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut