get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkari Beri Dukungan Kepada  Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024

Punya Kekuatan Puluhan Ribu Anggota, SH Terate Cabang Sragen Pusat Madiun Netral Politik

Minggu, 02 Juli 2023 | 19:06 WIB
header img
Sebanyak 3.487 calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Sragen, Pusat Madiun mengikuti Pembekalan Umum yang digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Minggu (2/7/2023).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id – Sebanyak 3.487 calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Sragen, Pusat Madiun mengikuti Pembekalan Umum yang digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Minggu (2/7/2023).

Selain mengikuti Pembekalan, kehadiran mereka diharapkan mampu membantu untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sragen. Bukan justru gampang terprovokasi dan mengakibatkan gangguan masyarakat dan membuat onar.

Wakil Ketua DPRD Sragen Pujono Elly Bayu Effendi usai menghadiri acara pembekalan Calon Warga Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Sragen, Pusat Madiun mengatakan, Warga SH Terate diyakini bisa menjaga kondusifitas. Dia menyampaikan sejak awal mereka ditanamkan untuk menjaga persatuan dan persaudaraan.

Terkait langkah antisipasi dari upaya yang melibatkan banyaknya warga SH Terate, dia yakin menjelang pemilu 2024, Sragen tetap kondusif. Para pesilat ini juga berperan untuk memastikan pelaksaaan pemilu berjalan aman.

”Langkah antisipasi, mulai dari jajaran pelatih, pengurus Ranting, pengurus Cabang hingga Dewan Pertimbangan selalu memberikan pemahaman untuk menjaga NKRI,” ujar Bayu.

Bayu menambahkan, di Sragen sendiri sudah ada Forum Komunikasi Pencak Silat Sragen. Dengan adanya komunikasi, permasalahan bisa diselesaikan dengan damai.

”Seperti kemarin ada sedikit gesekan juga bisa diselesaikan dengan baik,” pungkas Bayu.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut