get app
inews
Aa Read Next : Perdebatan Anies dan Prabowo Dalam Debat Soal Etika, Ganjar Ambil Posisi di Tengah Dinginkan Suasana

Ganjar Pranowo Cek Vaksinasi Antraks di Sukoharjo, Cegah Penularan dari Gunungkidul

Selasa, 11 Juli 2023 | 23:47 WIB
header img
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek vaksinasi antraks terhadap sapi di Desa Karanganyar, Weru, Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan vaksinasi antraks terhadap ternak sapi di wilayah Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo untuk mencegah penyebaran penularan dari wilayah Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Pengecekan itu dilakukan sebagai bagian dari salah satu tujuan kunjungannya di wilayah Kabupaten Sukoharjo pada, Selasa (11/7/2023). Dari siang hingga malam hari Ganjar mengunjungi berbagai tempat di Kota Makmur.

Saat di peternakan sapi di Desa Karanganyar, orang nomor satu di Jateng itu memonitor langsung penyuntikan vaksin sembari memberi instruksi kepada dokter hewan dan penyuluh agar mengecek semua hewan ternak untuk selanjutnya melakukan upaya pencegahan dengan penyuntikan vaksin antraks.

"Daerah ini persis di perbatasan antara Jawa Tengah dengan Yogyakarta. Desa Karanganyar di Sukoharjo ini mepet (berbatasan) dengan Desa Semin di Gunung Kidul. Jadi tentu kami berjaga-jaga. Kemarin musibahnya terjadi di sana (Yogyakarta) dan kami waspada, cepat-cepat, sehingga kawan-kawan yang punya sapi kami minta untuk dicek," kata Ganjar.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut