get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Kirab Petikan HUT Sukoharjo ke-77, Bupati Disambut Meriah Kenakan Busana Adat Palembang

Sabtu, 15 Juli 2023 | 19:32 WIB
header img
Bupati Sukoharjo Etik Suryani naik kereta kuda saat kirab petikan HUT Kabupaten Sukoharjo ke-77 (Foto: iNews/ Nanang SN)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Bupati Sukoharjo Etik Suryani menjadi pusat perhatian masyarakat dalam kirab petikan hari jadi atau HUT Kabupaten Sukoharjo ke-77 pada, Sabtu (15/7/2023). 

Naik kereta kuda dengan mengenakan busana adat Palembang Aesan Gede berwarna merah menyala dan memakai hiasan penutup kepala berwarna kuning emas, Bupati mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang memadati sepanjang jalan rute kirab petikan.

Berbeda dengan kirab petikan pada tahun-tahun sebelumnya, kirab yang menempuh rute jalan Jenderal Sudirman sekira 2,7 kilometer itu juga dimeriahkan dengan penampilan tarian massal Kebo Kinul oleh sekira 3.500 siswa sekolah SD dan SMP, serta masyarakat umum di Sukoharjo.

Dalam rombongan kirab terdapat Wakil Bupati Agus Santosa beserta Forkopimda dengan masing -masing juga naik kereta kuda. Mereka dipandu barisan depan marching band mengiringi duplikat petikan yang dibawa mobil bak terbuka. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut