get app
inews
Aa Read Next : Pembuang Bayi di Bendungan Batu Tegi Tanggamus Diungkap Polisi

Duh Gawat! Seleksi Perangkat Desa Jati Sumberlawang Diduga Tidak Beres, UGM: Tidak Pernah Kerjasama

Selasa, 25 Juli 2023 | 18:01 WIB
header img
Proses seleksi Perangkat Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen pada beberapa bulan yang lalu diduga ada ketidakberesan, pasalnya pihak UGM tidak pernah merasa melakukan kerja sama uji kompetensi. (Foto: iNews/ Sugiyanto)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Proses penjaringan dan penyaringan calon Perangkat Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen telah terlaksana dan terpilih 5 Perangkat Desa yang mengisi pada masing-masing posisi jabatan. Namun, pada pelaksanaan tersebut diduga ada yang tidak beres pada sistem yang meliputi ketentuannya. Selasa (25/7/2023)

Sebelumnya, pada 4 April 2023 lalu, para peserta calon Perangkat Desa Jati telah melaksanakan tes seleksi calon Perangkat Desa.

Dalam proses seleksi tersebut, pihak Tim Panitia mengklaim bahwa melakukan kerjasama secara resmi dengan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Melalui Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Desa, pelaksanaan tes atau uji kompetensi peserta dilaksanakan di ruang Sidomukti lantai 2, Wisma MM-UGM, jl. Colombo No.1, Karangmalang, Yogyakarta.

Desas desus mengenai ketidakberesan pada seleksi penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Jati itu pun mendapat perhatian serius dari Pusat Bantuan Hukum Lembaga Investigasi Data Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia (PBH Lidik Krimsus RI).

Menindaklanjuti keseriusan itu, tepatnya tanggal 27 Mei 2023 Dewan Pengurus Pusat PBH Lidik Krimsus RI berkirim surat ke pihak Universitas Gadjah Mada Yogyakarta untuk meminta klarifikasi terkait apakah benar telah terjadi kerjasama uji kompetensi antara Tim panitia penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Jati dengan pihak Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut