get app
inews
Aa Read Next : Bus Rosalia Indah Terbakar Hebat di Tol Solo Semarang KM 478 Boyolali

Tujuh Bulan Terakhir, Kebakaran di Sragen Lalap 81 Bangunan

Jum'at, 28 Juli 2023 | 14:10 WIB
header img
Damkar Sragen saat matikan kobaran api yang membakar rumah warga.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kabar mengenai kasus kebakaran di Kabupaten Sragen sungguh mengkhawatirkan. Jumlah kebakaran yang terjadi dalam tujuh bulan terakhir, terutama dalam satu bulan terakhir, mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Fakta ini menunjukkan bahwa bahaya kebakaran selalu mengancam dan perlu peningkatan kewaspadaan dari masyarakat dan pihak terkait.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, Tomy Isharyanto, menyoroti pentingnya mencegah kebakaran dengan memperhatikan penyebab utama kebakaran, seperti listrik, kompor, lilin, puntung rokok, obat nyamuk bakar, dan pembakaran sampah. Kesadaran untuk menghindari perilaku yang dapat memicu kebakaran merupakan langkah awal yang sangat penting.

Ketika terjadi kebakaran, upaya pemadaman awal dapat dilakukan oleh masyarakat dengan menggunakan alat-alat sederhana yang ada di sekitarnya, seperti karung goni, air, pasir, dan alat pemadam api ringan (APAR). Namun, penting untuk tidak berlebihan dalam menghadapi situasi berbahaya seperti kebakaran, sehingga perlu mengandalkan petugas pemadam kebakaran yang terlatih dan berpengalaman.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut