get app
inews
Aa Read Next : Korban Pengeroyokan di Kartasura Tuntut Polisi Segera Tangkap Pelaku

Berlaga di Porprov Jateng, 120 Atlet Sukoharjo Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 16:52 WIB
header img
Bupati Sukoharjo Etik Suryani secara simbolis menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi atlet yang akan bertanding di Porprov Jateng. (Foto: istimewa)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Jaminan perlindungan terhadap atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 diberikan Pemkab Sukoharjo dengan memasukkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Tercatat sebanyak 120 atlet dan 32 pelatih dari Kabupaten Sukoharjo, kini telah masuk sebagai peserta program BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk perlindungan.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dalam keterangannya menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atas kolaborasi dan komitmen seluruh pihak untuk memberikan hak dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk para atlet.

"Seorang olahragawan atau atlet juga merupakan pekerja yang berhak mendapatkan kepastian perlindungan jaminan sosial," kata Bupati, Jum'at (4/8/2023).

Menurut Bupati, kalau dilihat atlet sebagai profesi maka memang benar adanya bahwa ada pemberi kerja, yang dalam hal ini adalah klub, ada pekerja, ada upah di dalamnya dan tentu saja ada kontrak kerja yang dilakukan antara pemberi kerja dan pekerjanya itu sendiri. 

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut