get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 742 Siswa, PSHT Sukoharjo Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Hijau ke Putih

Bawa Bendera Asal Negara, Mahasiswa Asing UMS Meriahkan Masta PMB Gelombang 2

Senin, 21 Agustus 2023 | 20:33 WIB
header img
Sebanyak 3.011 Mahasiswa baru UMS diantaranya dari luar negeri mengikuti Masta PMB gelombang 2. (Foto: iNews/ Nanang SN)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Sejumlah mahasiswa asing yang menimba ilmu di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ikut meramaikan penyambutan mahasiswa baru atau Masa Ta'aruf (Masta) gelombang 2 di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS pada, Senin (21/8/2023).

Dalam acara grand opening itu, mereka menjadi bagian dari 3.011 mahasiswa baru lainnya, dimana secara simbolis juga ikut menyambut dengan mengenakan pakaian khas negara asal serta membawa bendera Merah Putih dan bendera negara masing-masing.

Ketua Masta PMB UMS 2023, Ana Riolina, membenarkan bahwa kegiatan Masta PMB UMS gelombang 2 juga menghadirkan mahasiswa asing yang menempuh studi di UMS.

“Selain itu, ditampilkan pula paduan suara mahasiswa saat mengisi acara dengan membawakan lagu Heal the World yang dinyanyikan bersama dengan perwakilan mahasiswa asing dan seluruh mahasiswa baru UMS,” terangnya.

Masta PMB 2023 gelombang 2 ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemakaian jas almamater kepada tiga mahasiswa asing dari Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ekonomi Pembangunan, serta 9 mahasiswa baru perwakilan masing-masing fakultas.

"Grand opening ini, merupakan awalan dari rangkaian kegiatan Masta PMB yang akan diikuti dengan kegiatan Masta Universitaria secara luring di Gedung Edutorium, Masta Universitaria melalui Open Learning, Masta IMM dan Fakultaria," bebernya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut