get app
inews
Aa Read Next : Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Bersama Disnaker Surakarta Kunjungi Peserta Program IJC

Kampus UIN RM Said Kembali Didemo Mahasiswa, Rektor Dituntut Cabut SK Pembekuan Dema

Rabu, 30 Agustus 2023 | 22:32 WIB
header img
Ketua Umum non aktif Dema UIN Raden Mas Said, Ayuk Latifah saat konferensi pers di tengah aksi demo di depan gedung rektorat kampus.Foto:iNews/ Nanang SN

Menyinggung tentang keamanan data mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi, Ayuk menyakinkan bahwa pihak Dema dan OJK telah melakukan pengamanan berupa pemblokiran permanen terhadap akun mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi. Keamanan data dari mahasiswa baru tetap terjamin.

Jawaban berikutnya dari Ayuk, adalah tentang isu yang beredar di publik mengenai adanya dana sponsor yang digunakan untuk pendanaan kegiatan PBAK, itu adalah hal yang salah. Ia menyatakan, PBAK sudah mendapat anggaran dari Kementerian Agama (Kemenag).

"Penggunaan dana sponsor ditujukan pada kegiatan Festival Budaya yang merupakan kegiatan Dema UIN RM Said yang tidak dianggarkan atau tidak didanai oleh pihak kampus. Sehingga Dema UIN RM Said berhak menggandeng kerjasama sesuai dengan UUD KM UIN RMS tahun 2016 pasal 17 mengenai anggaran," sambungnya.

Sementara terkait tudingan adanya dana sponsor yang sudah diterima Dema UIN RM Said Surakarta, Ayuk dengan tegas menolak. Terkait hali itu, ia juga mengungkapkan bahwa pihak rektorat mempunyai Salinan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut