get app
inews
Aa Read Next : Sehari 2 Kebakaran Terjadi di Sukoharjo, Ini Lokasinya

HUT ke-343,  Kartasura Gelar Car Free Day Perdana dan Pertunjukkan Wayang Kulit

Sabtu, 16 September 2023 | 20:54 WIB
header img
Persiapan pergelaran wayang kulit di depan petilasan Keraton Kartasura.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Antusiasme warga Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, menyambut pelaksanaan Car Free Day (CFD), disebutkan Camat Kartasura Ikhwan Sapto Darmono, diluar dugaan sangat tinggi. Jumlah pelaku UMKM yang ingin ikut membuka stand terpaksa dibatasi.

CFD perdana Kartasura pada, Minggu (17/9/2023) dari pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB, berlokasi di ruas jalan Slamet Riyadi, tepatnya dari pertigaan Alfa Mart Gembongan hingga SMK Pelayaran atau pertigaan jalan menuju bekas Keraton Kartasura. Panjangnya sekira 1,5 kilometer.

"Kami sudah membentuk panitia, terdiri dua kepanitian, yakni panitia dari kecamatan dan panitia zona. Area CFD ini kan ada di dua wilayah kelurahan, Ngadirejo dan Kartasura. jadi ada dua zona," kata Ikhwan saat dihubungi, Sabtu (16/9/2023).

Mengingat CFD kali ini adalah perdana, maka, menurut Ikhwan, kepanitiaan yang dibentuk juga  sudah ada pembagian tugas masing-masing. Selain itu panjang ruas jalan yang digunakan untuk CFD juga masih sebatas uji coba.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut