get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Cegah Kemerosotan Moral Pelajar di Sukoharjo, Polisi Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

Rabu, 27 September 2023 | 17:58 WIB
header img
Polsek Mojolaban gelar penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMPN 2 Mojolaban, Sukoharjo. (Foto: Istimewa)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Polsek Mojolaban, Polres Sukoharjo menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMPN 2 Mojolaban, Rabu (27/9/2023). Kegiatan dipimpin Kapolsek Mojolaban AKP Tarto didampingi anggota lainnya.

“Ini adalah sosialisasi sekaligus penyuluhan kepada para pelajar agar tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang bisa merusak masa depannya,” kata Kapolsek.

Dalam materinya, Kapolsek memberi pemahaman bahwa para pelajar merupakan aset bangsa. Sebagai generasi penerus, sangat diharapkan tidak terbawa arus kemerosotan moral yang lebih dikenal dengan sebutan kenakalan remaja.

"Sering kali kita membaca berita tentang perkelahian pelajar, penyebaran narkotika, pemakaian obat bius, minuman keras, penjambretan yang dilakukan oleh anak-anak usia belasan tahun. Kemudian kasus-kasus kehamilan di kalangan remaja putri dan lain sebagainya," papar Tarto.

Perilaku seperti itu disampaikan Kapolsek kepada para pelajar, sangat merugikan diri sendiri dan orang-orang sekitarnya. Faktor sosial budaya di lingkungan terdekat serta pengaruh iklan dan media sosial juga berpotensi membawa dampak buruk jika tidak disikapi dengan bijak.

"Dari kondisi di sekolah juga dapat membawa pengaruh, semisal kurang ketatnya peraturan tentang tata tertib di sekolah. Sistem kontrol yang kurang ketat akan menyebabkan anak mencari kompensasi ke hal lain, salah satunya penyalahgunaan narkoba," paparnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut