get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Komplotan Curat Ngaku Petugas Dinsos Diringkus Polisi di Sukoharjo

Rabu, 11 Oktober 2023 | 14:58 WIB
header img
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit menggelar konferensi pers ungkap kasus curat dengan tersangka pelaku lima orang.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebanyak lima orang tersangka pencurian dan pemberatan (curat) dengan modus mengaku sebagai petugas Dinas Sosial (Dinsos) untuk memperdaya korban, diringkus Satreskrim Polres Sukoharjo.

Hal itu disampaikan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit saat konferensi pers keberhasilan ungkap kasus yang dilaporkan para korban terjadi di wilayah Kecamatan Bulu dan Weru.

"Lima tersangka pelaku dari tindak pidana curat ini terbagi menjadi dua TKP (Tempat Kejadian Perkara). Tiga pelaku S (22), M (44), dan SU (43) beraksi di Kecamatan Weru, satu pelaku LP (29) di Kecamatan Bulu, serta satu pelaku AF (42) terlibat dalam dua kasus tersebut," kata Sigit, Selasa (10/10/2023) malam.

Diungkapkan Kapolres, para tersangka pelaku ditangkap setelah merampas harta milik korban bernama Tumiyem (TKP Weru) dan Kasemi (TKP Bulu). Rata- rata korban adalah perempuan yang sudah berusia lanjut.

"Jadi saat melakukan aksi di TKP Weru, tersangka mendatangi rumah korban dengan mengaku sebagai petugas dinas sosial (dinsos) berpura-pura memberi bantuan kompor listrik kepada korban," terang Sigit.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut