get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Gencarkan Penertiban APK Parpol, Satpol PP Sukoharjo Rutin Patroli

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 15:24 WIB
header img
Satpol PP Kabupaten Sukoharjo menertibkan APK parpol dan bacaleg yang melanggar ketentuan.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sejak beberapa pekan terakhir Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sukoharjo gencar melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), spanduk bakal calon legislatif (bacaleg), dan partai politik (parpol) yang terpasang di tempat tidak semestinya.

Maraknya pemasangan atribut kampanye itu mayoritas melanggar sejumlah ketentuan dan regulasi. Diantaranya melanggar Peraturan Bupati (Perbup) terkait white area atau zona steril hingga pemasangan APK bacaleg yang serampangan seperti dipaku di pohon dan mengganggu estetika kota.

Kabid Gakda Satpol PP Kabupaten Sukoharjo, Sunarto, mengatakan, atas maraknya pemasangan atribut kampanye yang melanggar ketentuan itu ditindaklanjuti dengan melakukan penertiban melalui patroli rutin.

“Kami rutin melakukan patroli sekaligus juga menertibkan spanduk liar tak berizin termasuk atribut kampanye parpol dan bacaleg yang terpasang di tempat bukan semestinya, seperti di pohon menggunakan paku, dan kawasan white area," kata Sunarto, Jum'at (13/10/2023).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut