get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pengunjung Padati Sendang Keongan Grobogan untuk Nikmati Sensasi Terapi Kesehatan

Kisah Seorang Gangguan Kejiwaan di Grobogan, Rawat Pamannya yang Cacat Digubug Kecil Sendirian

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 19:21 WIB
header img
Kisah Sunardi dan Sukarno, dua orang pria yang tinggal di gubuk kecil di Grobogan, Jawa Tengah.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Kisah Sunardi dan Sukarno, dua orang pria yang tinggal di gubuk kecil di Grobogan, Jawa Tengah, adalah sebuah cerita yang penuh dengan belas kasihan dan semangat kepedulian. Sunardi, yang mengalami gangguan kejiwaan, telah merawat pamannya, Sukarno, yang mengalami cacat fisik sejak lahir, selama puluhan tahun di dalam gubuk kecil tersebut. Kedua pria ini hanya bisa mengandalkan bantuan tetangga dan orang lain untuk mendapatkan makanan dan kebutuhan sehari-hari mereka.

Meskipun Sunardi mengalami gangguan kejiwaan, ia masih mampu melakukan aktivitas sehari-hari seperti menjemur dan menyapu, serta merawat pamannya. Tetangga-tetangga sekitar tidak merasa khawatir bahwa Sunardi akan mengamuk atau menyakiti pamannya, karena selama sepuluh tahun tinggal bersama, tidak pernah terjadi insiden negatif.

Ngatiyem, seorang tetangga mereka, merasa sangat iba dan sering memberikan makanan kepada mereka setiap hari. Kondisi rumah Sukarno sangat memprihatinkan sebelumnya, tetapi dengan bantuan donatur-donatur setempat, rumah mereka diperbaiki dan sekarang sudah lebih nyaman meskipun sederhana.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut