get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pengunjung Padati Sendang Keongan Grobogan untuk Nikmati Sensasi Terapi Kesehatan

Perjuangan Seorang Nenek Sebatang Kara Bertahan Hidup Sendirian di Atas Tempat Tidur

Rabu, 08 November 2023 | 15:18 WIB
header img
Mbah Sayem, seorang nenek berusia 83 tahun warga Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Grobogan, Jawa Tengah, ini harus hidup sebatang kara selama puluhan tahun berjuang melawan penyakit dan keterbatasan fisiknya. Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Kisah Mbah Sayem adalah contoh yang mengharukan tentang ketahanan dan semangat seseorang yang harus berjuang melawan segala rintangan dalam hidupnya.

Mbah Sayem, seorang nenek berusia 83 tahun warga Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Grobogan, Jawa Tengah, ini harus hidup sebatang kara selama puluhan tahun berjuang melawan penyakit dan keterbatasan fisiknya.

Ia menjadi lumpuh setelah mengalami kecelakaan di Semarang, Jawa Tengah, yang menyebabkan cacat pada kakinya. Suami dan anak angkatnya pergi selama-lamanya, meninggalkan Mbah Sayem untuk menghadapi hidup tanpa keluarga atau saudara.

Kehidupan Mbah Sayem sangat sulit. Ia harus bergantung pada bantuan dan belas kasihan tetangga dan warga desa yang merasa iba dengan kondisinya. Mereka datang setiap hari untuk membantu dan merawat Mbah Sayem, termasuk memandikannya, menanak nasi, dan memberikan perawatan yang sangat diperlukan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut