get app
inews
Aa Read Next : Seleksi Awal Calon PPK Pilkada Sukoharjo, 165 Peserta Lolos Tes CAT

Salah Sasaran, 2 Pemuda Pemburu Klitih di Kartasura Terancam 7 Tahun Hidup di Bui

Jum'at, 10 November 2023 | 21:11 WIB
header img
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit merilis Dua tersangka pelaku penganiayaan main hakim sendiri. (Foto: iNews/Nanang SN)

Korban dan teman-temannya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kartasura yang langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku pada, Sabtu (4/11/2023) dini hari.

"Kedua pelaku mengaku melakukan aksi main hakim sendiri karena terprovokasi video dan pesan suara yang beredar di media sosial. Video tersebut menunjukkan aksi klitih di wilayah Kartasura. Para pelaku mengira korban adalah pelaku klitih yang ada di video," sebut Sigit.

Kedua pelaku mengaku tidak memastikan dulu kebenaran video tersebut. Mereka langsung menyerang warga yang melintas yang dicurigai sebagai pelaku klitih.

Atas perbuatan para tersangka yang terang-terangan dan secara bersama-sama main hakim sendiri itu, dijerat Pasal 170 KUHPidana dan atau Pasal 351 ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

"Dari kasus ini, kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri. Jika melihat adanya kejadian melawan hukum, segera laporkan kepada petugas atau kantor Polisi terdekat. Bila yang terdekat adalah Koramil, juga bisa. Polri bersama TNI bersinergi," pungkas Kapolres.

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut