get app
inews
Aa Read Next : Pertama di Jateng, Peserta UKT PSHT Wonosari Klaten Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

6 Surga Tersembunyi di Klaten, Salah Satunya Desa Wisata Warganya Ahli Bikin Wayang Kulit

Minggu, 19 November 2023 | 17:40 WIB
header img
Surga tersembunyi di Klaten.Foto: Mengintip kampung unik di Klaten.Foto:YouTube/ Desa Wisata Wayang Butuh

KLATEN, iNewsSragen.id - Di Klaten ada destinasi indah atau surga tersembunyi yang sangat menarik untuk dijelajahi. Klaten merupakan kota kecil di Jawa Tengah yang memiliki pemandangan alam menakjubkan untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang harus dikunjungi adalah Gunung Merapi, gunung berapi yang masih aktif dan terkenal di seluruh Indonesia. Anda dapat melakukan pendakian hingga puncak gunung untuk menikmati panorama indah dari atas sana.

Banyak destinasi indah yang bisa dijelajahi di Klaten, Jawa Tengah. Dari puncak Gunung Merapi hingga keunikan arsitektur Candi Plaosan, kota kecil ini menawarkan berbagai pengalaman wisata yang luar biasa.

Surga tersembunyi di Klaten, seperti Umbul Ponggok dan Umbul Manten, menunjukkan bahwa keindahan alam tidak selalu terletak di destinasi yang terkenal. Kolam alami yang indah ini menawarkan pengalaman snorkeling yang unik dengan kehadiran ikan berwarna-warni. Selain itu, Rowo Jombor dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan berbagai aktivitas seru membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, anda bisa singgah ke Candi Plaosan, candi Buddha yang memiliki arsitektur unik. Candi ini juga kerap disebut sebagai candi kembar. Masih banyak destinasi wisata populer di Klaten yang bisa dijelajahi.  Namun, di balik keindahan alam yang populer tersebut terdapat surga tersembunyi di Klaten yang belum diketahui banyak orang. Penasaran, di mana saja surga tersembunyi di Klaten yang bisa dijelajahi? Berikut ulasannya dirangkum pada Minggu (19/11/2023).

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut