get app
inews
Aa Read Next : Kupas Dunia Jurnalistik, Humas UMS Gelar Sarasehan Bareng Wartawan di Bandung

UMS Tuan Rumah KRI 2024, BPTI Tinjau Lokasi Edutorium KH Ahmad Dahlan

Kamis, 23 November 2023 | 18:17 WIB
header img
Tim BPTI meninjau Edutorium UMS yang akan digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan KRI ke-22 Tahun 2024Foto:iNews/ Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), ditunjuk menjadi tuan rumah Talenta Pendidikan Tinggi Tingkat Nasional 2024, yaitu Kontes Robot Indonesia (KRI).

Sebagai persiapan penyelenggaraan KRI yang telah memasuki tahun ke-22 itu, BPTI melakukan peninjauan venue yang akan digunakan sebagai lokasi yaitu, Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS yang berada di Jalan Adi Sucipto, Karangasem, Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

KRI mempertandingkan 7 divisi, yaitu Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), dan Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

Ketua Tim Kerja Kemitraan BPTI, Rizal Alfian, disela peninjauan lokasi dengan berkeliling di area edutorium mengatakan, gedung kebanggaan UMS itu sangat representatif sekali, kapasitasnya sangat besar, menunjang exhibition dan juga untuk perlombaan robot antar mahasiswa nasional.

Ia mengatakan, BPTI memilih UMS sebagai tuan rumah, karena UMS adalah satu-satunya perguruan tinggi yang bersedia menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia dan secara venue sangat representatif dan memadai.

"Untuk pemilihan tuan rumah, kami tentunya melihat dari venue, kemudian dukungan dari tuan rumah dalam kesediaan dana tambahan yang akan dikeluarkan tuan rumah," papar Ketua Tim Kerja Kemitraan itu, Kamis (23/11/2023).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut