get app
inews
Aa Read Next : Pembukaan KRI 2024 Tingkat Nasional di UMS, 57 Perguruan Tinggi Hadir Bawa Tim Robotik

Ini Kelebihan Kolam Renang Indoor PPMI Assalaam Jadi Salah Satu Venue KRI 2024

Jum'at, 05 Juli 2024 | 19:24 WIB
header img
Kolam renang PPMI Assalaam digunakan sebagai venue untuk KRI 2024 dari divisi Kontes Robot Bawah Air Indonesia.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam mengapresiasi penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 atas digunakannya kolam renang indoor milik PPMI Assalaam sebagai salah satu lokasi lomba.

Event tahunan di bidang robotika yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kemendikbud RI itu, kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Dari tujuh divisi dalam KRI 2024 itu, salah satunya adalah Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI). Dengan kelebihan yang dimiliki, kolam renang PPMI Assalaam yang letaknya sangat berdekatan dengan venue utama Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, dipilih menjadi salah satu lokasi lomba.

Dalam kolam renang Assalaam terdapat tiga kolam dengan spesifikasi 1 kolam renang pemanasan (18mx6m) dengan kedalaman 1 meter, kolam renang anak-anak (14mx6m) dengan kedalaman 0.8m.

Sementara untuk kolam renang utama dengan standar semi olympic yang terdiri dari 5 lintasan dengan panjang 50m dan lebar 12.5m, untuk kedalaman bervariasi mulai 1.3, di sisi utara sampai 2m di sisi selatan.

Setting indoor itu dinilai lebih memudahkan peserta lomba untuk mengurangi hambatan lingkungan seperti hujan dan sinar matahari. Disisi lain juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti 21 bilik ruang bilas, 9 toilet, tribun di sisi timur kolam semi olympic serta ruang rapat, ruang staff, dan yang lainnya.

“Kami sangat senang Assalaam bisa turut berpartisipasi dalam event ini, dari sinilah embrio kemajuan bangsa” Harap Hj. Siti Aminah Abdullah Ketua Dewan Pembina Yayasan Pengajian Islam (YMPI) Surakarta, Yayasan yang menaungi PPMI Assalaam dalam keterangannya, Jum'at (5/7/2024).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut