get app
inews
Aa Read Next : Viral! Kasus Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Pamer Gaya Hidup Mewah, Menko PMK: Ditindak Tegas

Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul, Jangan Bingung, Begini Cara Mengatasinya!

Senin, 11 Desember 2023 | 08:18 WIB
header img
Ilustrasi notifikasi WhatsApp. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNews.id - Banyak orang yang masih merasa bingung tentang cara mengatasi masalah ketidakmunculan notifikasi WhatsApp. Masalah ini sering dialami oleh pengguna aplikasi pesan instan tersebut.

Ketidakmunculan notifikasi WhatsApp dapat menjadi pengalaman yang cukup menjengkelkan karena pengguna tidak menyadari adanya pesan yang masuk. Akibatnya, mereka harus secara manual membuka aplikasi tersebut secara teratur.

Untuk diketahui, ada berbagai faktor yang dapat menjadi penyebab ketidakmunculan notifikasi WhatsApp. 

Hal ini bisa terjadi karena adanya masalah di dalam aplikasi atau karena secara tidak sengaja atau lupa telah dilakukan perubahan pada pengaturan. Umumnya, masalah di dalam aplikasi terjadi akibat adanya bug.

Masalah ini muncul karena terdapat kesalahan pada sintaksis atau skrip di dalam aplikasi yang dibuat. Keadaan ini menyebabkan aplikasi atau perangkat lunak mengalami kesalahan.

Selain itu, ketidakmunculan notifikasi WhatsApp dapat terjadi karena pengaktifan mode penghemat baterai dan Do Not Disturb (DND). Hal ini membuat smartphone membatasi aplikasi agar tidak berjalan di latar belakang.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut