get app
inews
Aa Read Next : Meninggal Saat Tugas di Pemilu, Ahli Waris Linmas Karanganyar Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Nyaleg DPR RI Dapil IV Jateng, Cucu PB XI Manfaatkan Museum Keraton untuk Sosialisasi

Selasa, 12 Desember 2023 | 18:28 WIB
header img
BRM Nugroho Iman Santoso caleg DPR RI Dapil IV Jateng dari Partai Perindo melakukan sosialisasi membagikan kartu nama di museum Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.Foto:iNews/ Nanang SN

"Hari ini, saya memulai kegiatan sosialisasi kepada masyarakat umum (pengunjung museum) terkait status saya sebagai caleg dari Partai Perindo," kata Nugroho disela sosialisasi, Selasa (12/12/2023).

Agar mudah dikenali, Nugroho sengaja menaruh meja khusus dibawah foto PB XI untuk penyebaran bahan kampanye berupa kartu nama didalam museum tersebut. Ia dibantu sejumlah abdi dalem yang sehari-hari bertugas sebagai pemandu wisata.

"Karena saya juga merupakan sentono dalem, dan disini juga ada foto eyang saya (PB XI), sehingga secara spiritual saya mohon do'a restu kepada para leluhur supaya pencalonan saya bisa berjalan dengan lancar," terangnya

Sebagai sosok yang memiliki disiplin ilmu sejarah dan juga merupakan sentono dalem senior, Nugroho mengaku memiliki tanggung jawab moral dan spiritual untuk membangun keraton ke masa yang akan datang menjadi lebih baik lagi melalui jalur politik.

"Karena selama ini membangun (kelestarian keraton) dari sisi sosial masih cukup berat. Oleh karenanya, saya mencoba membantu keraton lewat jalur institusi politik," imbuhnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut