get app
inews
Aa Read Next : Amalkan Budi Pekerti Luhur di Bulan Ramadhan, Team Suket Teki Karanganyar Bagikan 300 Takjil

Meninggal Saat Tugas di Pemilu, Ahli Waris Linmas Karanganyar Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 06 Maret 2024 | 18:06 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surakarta menyerahkan santunan kepada ahli waris anggota Linmas Karanganyar yang meninggal dunia.Foto:iNews/ Istimewa

KARANGANYAR,iNewsSragen.id - BPJS Ketenagakerjaan memastikan sebagian besar petugas yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendapatkan perlindungan jaminan sosial. Petugas yang mengalami kecelakaan maupun meninggal dunia mendapatkan hak santunan.

Seperti yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemkab Karanganyar dan anggota KPU Karanganyar kepada ahli waris dari dua anggota Linmas Kabupaten Karanganyar yang meninggal dunia saat bertugas.

Anggota KPU Karanganyar Andis Pamungkas mengatakan, dua anggota Linmas TPS Pemilu 2024 yang meninggal bernama Suwarso asal Kecamatan Tasikmadu, dan Pardi asal Kecamatan Jumantono,

"Dari sekira 26 ribu anggota badan ad hoc meliputi PPS, PPK, KPPS dan Linmas di Karanganyar hanya 11.083 orang saja yang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan," kata Andis saat penyerahan santunan di aula Kantor KPU Karanganyar pada, Selasa (5/3/2024).

Terhadap mereka yang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan seperti Suwarso dan Pardi, maka langsung diberikan santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan. Nilainya masing – masing Rp42 juta.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut