get app
inews
Aa Read Next : Alami Kecelakaan Kerja di PT Sritex, Remin Dapat Bantuan Tangan Robotik dari BPJS  Ketenagakerjaan

Menyongsong 2024, Kepala Kantor BPJS Surakarta Kejar Target Penambahan Peserta BPU

Rabu, 27 Desember 2023 | 19:29 WIB
header img
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Tonny WK.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Menyambut tahun baru 2024, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surakarta terus berupaya menambah kepesertaan masyarakat dari pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) di wilayah kerjanya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Tonny WK menyampaikan, untuk wilayah Solo dan Wonogiri pihaknya menargetkan tahun 2024 menambah kepesertaan baru dari pekerja BPU sekira 83 ribu orang.

"Jadi 2024 nanti kami menargetkan untuk peserta BPU aktif dari Solo dan Wonogiri sekira 83 ribu (orang), kalau khusus Solo saja 63 ribu. Untuk non BPU atau pekerja penerima upah (Solo dan Wonogiri) targetnya 58.938 peserta," kata Tonny, Rabu (27/12/2023).

Disisi lain, saat ini kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan juga sudah mulai menyasar atlet yang sedang mengikuti even olahraga, seperti pencak silat, sepak bola, dan beberapa lainnya.

Mereka ini iurannya dibayarkan selama mengikuti even itu saja, biasanya oleh panitia penyelenggara. Selepasnya itu menjadi tanggung jawab pribadi masing -masing atlet untuk melanjutkan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut