get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sukoharjo Pantau Pospam Nataru dan Gereja, Apresiasi Kinerja Aparat Keamanan

Ungkap Sederet Keberhasilan 2023, Polres Sukoharjo Akui Miliki PR 2 Kasus Pencabulan Anak

Sabtu, 30 Desember 2023 | 18:21 WIB
header img
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit saat konferensi pers rilis keberhasilan ungkap banyak kasus tindak pidana sepanjang 2023.Foto:iNews/ Nanang SN)

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sejumlah keberhasilan ungkap kasus tindak pidana selama kurun waktu 2023 disampaikan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit dalam konferensi pers akhir tahun di Lobby Mapolres setempat, Sabtu (30/12/2023).

Dari paparan keberhasilan itu, Kapolres juga mengakui masih ada beberapa pekerjaan rumah (PR) kasus yang hingga kini belum dapat dituntaskan lantaran masih berproses di penyelidikan. Tercatat ada dua kasus yang menjadi sorotan publik tersebut, yakni dugaan pencabulan terhadap anak.

Kasus pertama adalah dugaan pencabulan dua anak laki-laki asal Wonogiri A (13) dan L (14), disodomi oleh seorang laki-laki berinisial HB (23) di sebuah rumah wilayah Kecamatan Baki, Sukoharjo. Kasus itu dilaporkan pada Mei 2023 lalu, namun hingga kini HB masih dalam pencarian.

Kasus kedua adalah dugaan pencabulan terhadap anak perempuan inisial G hingga hamil dan melahirkan anak. Terlapor pelakunya adalah ayah kandungnya sendiri nisial SW (58). Korban melapor telah dihamili ayah kandungnya sendiri saat masih duduk di bangku SMP, periode 2016-2017 (umur 14-15).

Kasus yang dilaporkan korban sejak Agustus 2021 itu, hingga kini masih belum menemukan titik terang terkait status terlapor. SW diketahui berlatar belakang profesi di bidang hukum dengan kantor diwilayah Kecamatan/ Kabupaten Sukoharjo

"Kami dari Polres Sukoharjo tetap selalu melaksanakan dan menindaklanjuti setiap ada laporan. Untuk kasus pertama (sodomi) yang di Baki, kami masih melaksanakan penyelidikan. Manakala ada bukti baru atau informasi baru, itu yang perlu disampaikan kepada kami," kata Kapolres.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut